Sibambo Studio Gelar Approval Material bersama Pasangan Selebgram Ibnu-Lita

Published on
Saturday, March 30, 2024

Rekan Sibambo, beberapa waktu lalu Sibambo Studio Head Quarter kedatangan tamu istimewa yang berkunjung langsung ke kawasan Sentul, Bogor. Untuk pertama kalinya pasangan selebgram Ibnu Wardani dan Lalita Hutami atau akrab disapa Ibnu-Lita ini berkunjung ke kantor konsultan perencana arsitektur Sibambo Studio. Kira-kira apa sih yang mereka obrolin di pertemuan kali ini?

Setelah beberapa kali pertemuan digelar di kediaman pasangan Ibnu-Lita dan lokasi proyek pembangunan, kali ini giliran Ibnu-Lita yang bertamu ke “rumah” para arsitek Sibambo Studio. Meski studio Sibambo masih dalam tahap pembangunan, namun tidak mengurangi rasa nyaman pada pertemuan tersebut.

Sebelumnya, Ibnu-Lita menggandeng Sibambo Studio sebagai konsultan perencana dan Sicons Construction sebagai konsultan pelaksana dalam proyek renovasi kediamannya. Guna mendukung proses pengerjaannya, maka digelar pertemuan ini sebagai tahapan “Approval Material”. Principle Architect Sibambo Studio, M. Risal Hidayat mengungkapkan jika tahapan ini wajib dilalui untuk mengajukan material apa saja yang akan digunakan pelaksana yangn antinya disetujui oleh klien.

“Jika di pertemuan-pertemuan sebelumnya kita membahas desain, maka kali ini klien harus mendapat kepuasanl angsung dengan melihat material yang akan digunakan. Jangan sampai klien berekspektasi lebih saat melihat desain yang telah dibuat, sementara realita penggunaan materialnya jauh dari apa yang diharapkan,” ujar Risal.

Didampingi oleh Interior Designer Siriors Interior, Faisal Habibi, selain berdiskusi Ibnu-Lita juga diajak langsung merasakan material-material yang akan digunakan terutama untuk bagian lantai dan dinding. “Kami persilakan klien untuk merasakan langsung, menyentuh dan menginjak material yang akan digunakan pada bagian lantai dan dinding. Kami jelaskan dimensi dan spesifikasi setiap material dari beberapa brand yang kami tawarkan,” tutur Faisal.

Faisal menambahkan jika saat tahapap proval material klien pasti mendapat pengalaman yang berbeda. “Saat presentasi desain klien pasti terpuaskan secara visual, namun saat tahap approval ini klien benar-benar merasakan langsung material yang akan digunakannya nanti. Bisa saja saat melihat desain dinilai estetik, namun saat menyentuh atau menginjaknya dirasa tidak aman dan nyaman maka kami akan carikan alternatif penggantinya yangs sesuai,” tambah Faisal.

“Secara keseluruhan, Ibnu-Lita menerima pengajuan material yang akan digunakan sampai 80%. Sebuah respon positif dari keduanya, diskusi pemilihan material pun tak hanya berdasarkan keindahan saja tetapi juga ada alasan keamanan mengingat nantinya rumah tersebut akan dihuni bersama orang tua dan buah hati mereka,” tutur Faisal.

Pasangan selebgram yang baru dikaruniai buah hati ini tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya saat mendapat kesempatan langsung mencoba material-material pilihan Sibambo untuk huniannya. “Karena rumah ini akan kita huni dalam jangka waktu yang lama, kita tuh nggak mau saat melihat bagian tertentu malah nyesel karena milih material yang salah,”ujar Lita.

Lita mengungkapkan jika dirinya merasa senang terlibat langsung dalam pemilihan material kali ini. “Karena sering lihat video-video Sibambo di medsos, bisa mirip banget desain dengan hasil akhirnya. Kalau untuk keperluan rumahku ini ada beberapa material yang diganti warna dan teksturnya setelah tadi nyoba nyentuh dan diinjak untuk bagian lantai. Jadi ga hanya indah tapi tetap aman juga buat keluarga,” pungkas Lita.

Rekan Sibambo, penasaran dengan kelanjutan perjalanan proyek pengerjaan renovasi hunian pasangan selebgram Ibnu-Lita? Ikuti terus selengkapnya di channel youtube: Sibambo Studio. (Sibambo/DjuliPamungkas)

image-cta

Follow our social media!

PILIHAN PROFESIONAL UNTUK HUNIAN YANG IDEAL

HUBUNGI KAMI
Rekomendasi Artikel Selanjutnya
image-cta